Minggu, 25 Mei 2008

Perawatan Rambut

Pada dasarnya rambut kita akan tetap rusak walaupun tidak kita sentuhkan dengan bahan kimia, karena dalam kehidupan sehari - hari rambut kita tanpa disentuhkan bahankimia pun dapat rusak karena sengatan matahari, debu dan polusidari lingkungan kita. oleh karena itu jika kita ingin rambut kita tetap sehat kita harus tetap melakukan perawatan pada rambut kita.

Mulai merawat rambut anda, merawat rambut tidak harus dengan selalu disalon ataupun harus menggunakan produk - produk yang nahal.saat dirumah pun kita bisa merawat rambut contohnya dengan menggunakan shampo dan conditioner yang tentu saja sesuai dengan kebutuhan rambut kita.Namun juga tidak menutup kemungkinan kalau memang kita mau melakukan perawatan rambut ke salon.
Perawatan rambut dapat dilakukan dengan banyak cara, seperti :
- Creambath
- Hairspa
- Masker
Perawatan yang paling ringan dan dapat dilakukan sehari-hari adalah dengan menggunakan conditioner. Sedangkan untuk creambath dapat dilakukan seminggu atau 2 minggu sekali, begitu juga dengan hairspa dan masker. Mungkin anda dapat memvariasikan perawatan rambut anda dalam sebulan, sehingga tidak terpatok pada satu macam perawatan.
Dan mungkin untuk anda yang tidak suka ke salon tapi tetap ingin merawat rambut anda, anda dapat melakukannya dirumah seperti dengan membeli produk perawatan yang akan anda gunakan seperti di mutiara. Untuk perawatan yang ingin menggunakan stim (seperti di salon) dapat digantikan dengan menggunakan handuk yang sudah direndam didalam air hangat dan diremas agak kering lalu ditutup pada rambut, setelah 30 menit anda dapat membilas dengan shampo.

Perawatan creambath ada bermacam - macam seperti :
- creambath buah - buahan --> dapat membuat rambut anda terasa lebih fresh dan wangi
- creambath susu --> dapat membuat rambut anda lebih lembab
- creambath kemiri--> dapat membuat rambut anda lebih hitam berkilau
- dan sebagainya

Perawatan hairspa ada bermacam - macam seperti :
- Hairspa ioning --> untuk anda yang baru melakukan proses pelurusan ataupun pengeritingan rambut.
- Hairspa Loreal --> dapat menghaluskan rambut dan mengurangi cabang pada ujung rambut dan memberikan efek shine (bercahaya ) pada rambut.
- Dan sebagainya.
Perawatan Masker ada bermacam - macam seperti :
- Masker susu --> dapat melembabkan rambut anda.
- Masker Ozon --> dapat memperbaiki tekstur rambut yang rusak dan kasar. Terutama akibat proses kimia.
Untuk anda yang yang mungkin berminat, mungkin anda dapat mencoba menggunaan produk kerastase. Dimana produk ini menyedialan tiga langkah / proses untuk anda yang ingin meluruskan rambut / mengeriting rambut / mewarnai rambut (melakukan proses kimia)anda dapat menggunakan
- kerastase injection de force (sebelum proses kimia)
- kerastase concentrevita - ciment (sesudah proses kimia)
- kerastase shampo chemically treated hair --> dapat mempertahankan hasil rambut anda setelah dikeriting / setelah di luruskan.

Tidak ada komentar: